Monday, May 17, 2010

Kata "Lol" dalam bahasa dunia maya

Beberapa waktu lalu, aku aku chating dengan temen maya yang kebetulan memang agak sering, selama percakapan kami temenku ini sering banget menggunakan bahasa "Lol" dan singkatan-singkatan yang lain. Bahkan kata-kata itu sering banget aku temukan pada komentar-komentar status ataupun pada saat chatting. dasar mungkin aku yang gak gaul atau dah ketuaan klo pake bahasa2 gaul begitu.. jadinya gak ngerti... hehehe. Faktor U mungkin... :P

Lalu apa arti sesungguhnya "Lol" itu?

Lol adalah "Laughing out Loud" atau bahasa Indonesianya Tertawa Lebar/tertawa Ngakak. Dan dalam beberapa penerapan chatting yang pernah aku alami, penggunaannya tidak sesuai dengan topik pembicaraan. Itu berarti bahwa kebanyakan orang menggunakan bahasa-bahasa Slang seperti itu asal menggunakan dan asal keren.

duuhh... memang pusing klo ngomong sama orang yang lebih muda... banyak gak ngerti bahasa-bahasa gaul... hehehe....

Coba ada kamus bahasa gaul begitu ya... :P

2 comments:

Coretan Frozzy said...

loh memang ada koq kamus bahasa gaul :P tapi ya memang susah si kalo faktor U yang berperan, beda budaya atau generasi :D
wkwkwkwk ^^v

floo said...

Kamyuuu... seneng klo aku gak ngerti yaa....

Biar beda generasi tapi jiwa muda kok.. :D

Given

I thought that love would be softer, sweeter and kinder. I found out with my first love that those thoughts were just a happy delusion. Fall...