Thursday, December 27, 2012

Konsep tentang Pengharapan dan Pemberian

Ini gw baca tadi siang... sebuah konsep tentang pengharapan dan pemberian. Sebuah kunci sederhana tentang hidup bahagia. 

Anggaplah X adalah pemberian dan Y adalah pengharapan. Dengan konsep pembagian sederhana x/y sebagai hasil untuk apa yang kita dapatkan.. 
Ambil contoh X (pemberian) adalah 6 dan Y (pengharapan) adalah 3, maka x/y yang kita dapatkan adalah 2... Ambil contoh pemberian (X) adalah 5 dan pengharapan dari apa yang sudah kita berikan (Y) adalah 10, maka yg kita dapatkan adalah 5/10 atau hanya 0,5. Lalu bagaimana yg paling baik? 
Yg paling baik adalah berikan sebanyak-banyaknya dan berharaplah NOL. Karena bilangan dibagi nol sama dengan.... Tak terhingga. :)

3 comments:

bybyq said...

good analogy... tapi tapi tapi... playing the devil's advocate... heheheh...

kalau berapapun bilangan kalau dibagi nol samadengan tak terhingga... kenapa harus ngasih sebanyak2nya? kasih aja satu atau dua, apa bedanya sama ngasih 10 atau sejuta?

sorry just being a bitch... this is a good analogy and i agree that the less we hope the happier we are, but i couldn't help poking the loophole in that analogy.

Anyway... happy new year Miss Floo

floo said...
This comment has been removed by a blog administrator.
floo said...

Mungkin maksudnya memberi saja tanpa berharap... hingga kita tidak terbebani dengan harapan yang terlalu besar dan rasa kecewa karena yang kita terima tidak sebesar yg kita inginkan... Memberi dengan tulus rasannya pasti membahagiakan, apa lg klo sering, tidak harus selalu tentang cinta kok.

Happy new year Juga.. ^_^

Given

I thought that love would be softer, sweeter and kinder. I found out with my first love that those thoughts were just a happy delusion. Fall...