Thursday, July 18, 2013

Change

Ketika kita sering mengatakan hal-hal seperti 'orang tidak akan pernah berubah', itu membuat beberapa orang berteriak protes. Karena perubahan secara harfiah adalah satu-satunya yang konstan dalam semua ilmu pengetahuan. Energi, materi, selalu berubah. Terlahir, tumbuh, mati.
Cara kita berpegang teguh pada hal-hal tertentu dan bukannya membiarkan mereka berubah menjadi diri mereka sendiri. Cara kita berpegang teguh pada kenangan lama, bukannya membentuk sebuah kenangan baru. Cara kita bersikeras percaya, meskipun setiap indikasi ilmiah mengatakan bahwa apa pun dalam hidup ini adalah permanen.
Perubahan adalah konstan, bagaimana kita melalui setiap step perubahan itu terserah kita. Hal ini akan terasa seperti sebuah kematian. Atau bisa terasa seperti kesempatan kedua dalam hidup.
Jika kita membuka jari-jari kita, mengendurkan genggaman, maka akan terasa seperti letupan adrenalin. Seperti setiap saat, kita dapat memiliki kesempatan lain dalam hidup. Seperti setiap saat, kita bisa dilahirkan sekali lagi.

2 comments:

Anonymous said...

everybody changing
dan sesuatu hal yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri, kata si anu :D

floo said...

Si anu yg mana ya... :P

Given

I thought that love would be softer, sweeter and kinder. I found out with my first love that those thoughts were just a happy delusion. Fall...